MENU

Minggu, 09 Maret 2014

Gempa 4,9 SR Goyang Bengkulu


Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)
JAKARTA- Gempa berkekuatan 4,9 skala richter (SR) mengguncang Bengkulu, Sumatera Barat. Gempa terjadi terjadi pada Senin (10/3/2014), sekira pukul 00.24 WIB.  
Berdasarkan pada data yang dilansir akun twitter @infosumbar, posisi gempa berada di 101 KM barat daya Kota Bengkulu dengan kedalaman 55 KM.
 
Belum diketahui kerusakan maupun korban jiwa dari dampak gempa ini.
 
Sebelumnya, gempa berkekuatan 5,4 skala richter (SR) mengguncang Malang, Jawa Timur. Gempa terjadi pada Minggu 9 Maret 2014, sekira pukul 20.42 WIB.
 
Berdasarkan pada data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), posisi gempa berada di 115 KM Tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur.
 
Gempa yang terjadi di kedalaman 10 kilometer itu membuat warga Malang Raya, Kota/Kabupaten Malang dan Kota Batu merasakan getarannya.
 
Bahkan, warga di wilayah selatan berhamburan keluar rumah saat terjadi gempa sekitar 10 detik. "Getaran sangat terasa hingga terhuyung saat berdiri," kata Ida, yang berada di daerah Bululawang.
 
Selain itu, gempa berkekuatan 5,0 SR juga mengguncang Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) sekira pukul 18.49 WIB. Gempa yang berada di kedalama 10 KM itu tidak berpotensi tsunami.
.
Sumber: news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar